Sebanyak 7 GI Berhasil Diperbaiki PLN Di Palu, Sigi Dan Donggala

Sebanyak 7 GI Berhasil Diperbaiki PLN Di Palu, Sigi Dan Donggala
Sebanyak 7 GI Berhasil Diperbaiki PLN Di Palu, Sigi Dan Donggala. Sebanyak 7 Gardu Induk (GI) yang ada di Palu, Sigi dan Donggala berhasil diperbaiki PT PLN (Persero). Ke-7 GI tersebut adalah GI Talise, GI Sidera, GI Silae, GI Poso, GI Pamona, GI Pasangkayu, GI Parigi.
Sebelumnya, pascagempa yang menimpa Palu dan Donggala pada hari Jumat (28/9/2018) lalu, PLN mengoperasikan 36 genset yang tersebar di beberapa titik di Donggala guna memulihkan sementara sistem kelistrikan di sana.
“Tadi malam (6/10) listrik di Donggala sudah berhasil disuplai dari Gardu Induk (GI) Pasangkayu. Hal ini menjadi titik terang untuk kembali menerangi Donggala. Saat ini kami juga berfokus untuk secara bertahap dapat memperbaiki seluruh infrastruktur kelistrikan di Donggala dikarenakan medan yang dilalui juga cukup berat,” ujar Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Minggu (7/10/2018).
Kemudian masyarakat Donggala pun memberikan apresiasinya kepada PLN. Kepala Pengadilan Negeri Donggala Djainuddin Karanggusi mengatakan, sejak semalam listrik di daerahnya (Donggala) sudah menyala.  “Terimakasih PLN yang telah berjuang memulihkan listrik di Palu dan Donggala,” ungkapnya.
Di samping itu, sampai saat ini tim gabungan PLN sudah berhasil memulihkan seluruh GI sehingga beroperasi 100%, di sisi lain 35 dari 45 penyulang di Palu juga sudah beroperasi. Tentunya hal ini akan mendongkrak beban puncak pemakaian listrik di Kota Palu, sementara itu sebagian listrik di Sigi juga sudah berhasil dinyalakan oleh tim gabungan PLN.

Comments

Popular posts from this blog

BUMN Amankan Suplai Energi Dan Telekomunikasi Guna Pulihkan Ekonomi Sulteng

Guna Pemulihan Pascagempa, Pertamina Telah Salurkan 450 KL BBM Ke Sulteng

Panitia IMF-World Bank Bali Laksanakan Penanaman Terumbu Karang Di Kawasan Nusa Dua